Letkol. Inf. Nursyamsudin: Meniti Asa Tanpa Batas Dalam Keterbatasan

Dandim 0308 Pariaman Letkol. Inf. Nursyamsudin


Minimnya euphoria serta antusias pemuda Indonesia dalam menggalakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa saat ini amat sangat dirasakan terutama oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol. Inf. Nursyamsudin  diruang kerjanya siang tadi, Kamis (2/5) Nur mengatakan semakin maraknya aksi-aksi anarkisme yang terjadi belakangan ini dikalangan pelajar menjadi pemicu serta menggugah Dandim untuk mendidik jiwa muda agar berprestasi.

“akibat euphoria anak-anak muda yang kebablasan merupakan dampak dari kurangnya minat pelajar dalam berwawasan berkebangsaan, itu terlihat dari kepribadian masing-masing karena kurang mengenali makna dari kata Bhineka Tunggal Ika dan kurang memahami makna pancasila bahkan ada diantaranya yang tidak mengetahui pancasila, dampaknya jelas akan menjadi pemicu perpecahan, tak urung banyak terjadi aksi anarkis pelajar.” Terang Nur menyayangkan.

Anggaran bukan menjadi persoalan di tubuh TNI untuk memberdayakan membina serta mensinergikan berbagai elemen dalam membangun manusia yang berkarya. Sejauh ini saja sejak kepemimpinan Dandim Nursyamsudin di Pariaman pada tanggal 11/11/11, segudang prestasi telah ditorehkan Kodim 0308 Pariaman membantu peran pemerintah daerah.

Diantaranya baru-baru ini Kodim 0308 berhasil menjadi pilot project dalam kegiatan temu saka yang di adakan di Sungai Janiah Campago, meski dikatakan Dandim agak sedikit dipaksakan yang hampir melibatkan setidaknya 70% anggota Kodim, namun kesan dari usaha Dandim tersebut sangat membekas dan memberikan motivasi sendiri bagi pemda untuk menggelar kembali kegiatan tersebut tentu dengan kesiapan yang lebih matang lagi menjelang bulan puasa.

Selain itu, Dandim Letkol. Inf. Nursyamsudin selaku ditunjuk sebagai pimpinan penyelenggara ajang Kontingen Porprov di Payakumbuh lalu, ia juga berhasil membawa nama besar Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan peringkat ke-4, jelas hal itu sangat membanggakan Padang Pariaman karena melebihi dari target yang hanya diprediksi mendapat peringkat 5 (lima).

Dandim menambahkan semua itu dipersembahkan secara ikhlas demi membangun dan membangkitkan kembali jiwa muda berprestrasi dikalangan pelajar, “dengan ke ikhlasan kami selalu siap membentuk pribadi yang mandiri dan disiplin serta tidak cengeng. Kita memahami kondisi kita yang tidak punya biaya dalam bersinergisitas, tetapi kita akan selalu dengan ikhlas membangun manusianya,” ujar Dandim. 

HTML Hit Counter



======================================================================================

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik Proyek Bangkai SPAM Pendamping IKK Hongaria PT. Citra Karya Indo Raya di Pessel dan Pariaman

PROYEK ABAL-ABAL WINRIP PP-STATIKA CONSORTIUM, TAK SESUAI

“Proyek Siluman” PT Nasiotama Karya Bersama Dinilai Hanya Habiskan Uang Negara