Aksi Si Jago Merah Lagi-lagi Menyengam




Sebuah rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah. Adalah rumah Ridwan (35), Korong Lubuk Tarok, Nagari Pauh Kambar, Kabupaten Padang Pariaman. Tiupan angin kencang membuat api dengan sekejap cepat membesar dan membumi hanguskan seluruh peralatan yang ada didalam rumah bantuan gempa yang dihuni oleh Ridwan dan satu orang adiknya itu, maklum rumah itu terbuat dari kayu.

Kejadian ini terjadi Rabu (20/3) sore, sekitar pukul 14.40 wib, menurut Ridwan, dia dan adiknya meninggalkan rumah pagi jam 10.00 wib. Seperti biasa, Ridwan kesehariannya bertukang dan berdagang kecil-kecilan di pasar, ia tidak tau kalau rumahnya kebakaran, “saya tidak tau kalau ini bakal terjadi, saya meninggalkan rumah sekitar jam 10.00 pagi dan pergi kepasar untuk dagang, tiba-tiba saja warga setempat menghubungi saya saat itu keadaan api sudah mulai besar,” jelasnya, saat warga berusaha untuk menyabarkan dirinya yang sempat panik saat kejadian tersebut.

Kejadian membuat heboh warga dan sempat menjadi tontonan dari keramaian orang-orang yang ingin menyaksikan langsung peristiwa ini. Sayangnya warga yang mencoba memadamkan kobaran api tersebut tidak mampu dijinakan, api dengan cepat membesar karena rumah tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar, ditambah lagi dengan angin kencang yang memicu besarnya kobaran api.

Ia menduga kobaran api berasal dari arus pendek listrik, “sudah tiga hari ini kami tidak memasak di dapur, mungkin ini akibat konsleting arus pendek listrik,” terangnya saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian yang datang kelokasi setelah api berhasil dijinakan 10 menit kemudian dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Akibat kebaakaran ini, ditaksirkan total kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.






HTML Hit Counter



======================================================================================


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik Proyek Bangkai SPAM Pendamping IKK Hongaria PT. Citra Karya Indo Raya di Pessel dan Pariaman

PROYEK ABAL-ABAL WINRIP PP-STATIKA CONSORTIUM, TAK SESUAI

“Proyek Siluman” PT Nasiotama Karya Bersama Dinilai Hanya Habiskan Uang Negara